Iklan Billboard 970x250

Cara Menghapus Rekaman CCTV di DVR Dengan Mudah

Cara Menghapus Rekaman CCTV di DVR Dengan Mudah

masujek.eu.org - Cara hapus rekaman cctv melalui dvr. Bagi yang menggunakan CCTV di ruang kerja, kantor, tempat wisata umum maupun rumah pribadi, wajib secara rutin menghapus atau delete video rekaman CCTV yang tersimpan di DVR.

cara menghapus rekaman cctv

Tujuannya adalah agar memori yang ada di DVR tetap tersisa sehingga bisa menyimpan video-video rekaman CCTV yang baru. Karena jika memori DVR penuh, maka CCTV tidak akan bisa lagi melakukan tugasnya.

Bagi yang tidak menggunakan CCTV, mungkin akan kami jelaskan terlebih dahulu mengenai pengertian CCTV serta DVR, bagaimana cara kerjanya dan bagaimana cara menghapus how to delete recording from CCTV DVR.

Baca: 5 CCTV Mobil Tersembunyi

Apa itu CCTV?

CCTV merupakan singkatan dari Closed Circuit Television, adalah sebuah perangkat keras yang menyerupai kamera dan memiliki fungsi memantau, merekam, melihat ruangan serta menyimpannya menjadi video yang dapat diputar berulang-ulang.

CCTV saat ini telah menjadi alat keamanan lingkungan berbasis teknologi digital yang bisa memantau apabila ada tindak kejahatan, pelanggaran lalu lintas, pencurian dan sebagainya. Banyak yang telah memanfaatkan CCTV dalam kehidupan sehari-hari.

Mulai dari perkantoran, sekolah, universitas, tempat hiburan, tempat wisata, fasilitas publik, lampu merah lalu lintas, maupun rumah pribadi di ruang tamu atau di kamar pribadi. Video rekaman hasil sorotan CCTV akan tersimpan di DVR.

Apa itu DVR?

DVR adalah singkatan dari Digital Video Recorder, merupakan sebuah perangkat yang terhubung dengan memori yang digunakan untuk menyimpan rekaman CCTV. Ada banyak jenis memori yang digunakan oleh DVR, seperti MicroSD, HDD atau SSD.

Beberapa CCTV akan menyimpan videonya secara otomatis apabila terhubung dengan DVR. Semakin lama CCTV dinaylakan, maka akan semakin banyak video yang tersimpan. Ukuran memori DVR bervariasi, ada yang 2 GB, 4 GB, 8 GB dan 16 GB.

Cara Menghapus Rekaman CCTV di DVR

Bagi yang ingin mencoba menghapus rekaman video CCTV melalui DVR, Anda bisa mencoba langkah ini. Perlu diperhatikan bahwa di sini kami akan memberikan tutorial mengenai cara menghapus rekaman CCTV secara manual.

Karena beberapa DVR masih belum memiliki fitur untuk menghapus rekaman CCTV otomatis dalam jangka waktu tertentu. Berikut adalah cara, penjelasan, langkah-langkah menghapus rekaman CCTV di Digital Video Recorder.
  • Pertama masuk ke halaman utama DVR bagian Main Menu.
  • Pilih bagian System.
  • Pilih bagian HDD Management.
  • Pilih Delete All Items untuk menghapus video CCTV yang tidak diperlukan.
  • Jika sudah, klik Restart.

Cara ini bisa digunakan untuk menghapus rekaman pada CCTV Hikvision, Panasonic, Avtech, Samsung, Sony, D-Link, Dahua, Anram, Infinit, dan sebagainya. Mungkin pada beberapa versi DVR akan ada perbedaan letak menu, silahkan disesuaikan.

Kesimpulan
Itulah penjelasan mengenai cara hapus rekaman cctv, cara memotong rekaman cctv, delete video cct, hapus rekaman streaming cctv, menghapus video di dvr, digital video recorder dengan mudah, secara manual dan bukan otomatis.

Baca :
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post