Iklan Billboard 970x250

Cara Mengetahui IP Address CCTV Lewat HP dan PC

Cara Mengetahui IP Address CCTV Lewat HP dan PC

masujek.eu.org - Cara mengetahui ip address cctv melalui hp dan pc. Ada dua cara yang bisa kita lakukan untuk mendeteksi atau mengintip alamat CCTV yang terhubung dengan CCTV. Yang pertama adalah dengan menggunakan PC atau komputer dan yang kedua adalah dengan menggunakan Hp.

cara mengetahui ip address cctv

Karena saat ini CCTV telah digunakan atau dipasang di berbagai macam tempat seperti mall, pusat perbelanjaan, kantor, tempat wisata, supermarket, kantor polisi, cafe, dan sebagainya. Maka artikel ini dirasa perluuntuk dibuat.

Bagi yang sudah terbiasa menggunakan CCTV mungkin akan terbiasa, namun bagi yang belum tahu apa sih CCTV itu, apa pengertian dan penjelasan dari Ip Address dan  kegunaannya untuk apa, cobalah baca artikel ini. Sebelumnya kita akan membahas pengertian CCTV dan Ip Adress terlebih dahulu.

Apa itu CCTV?

CCTV adalah singkatan dari Closed Circuit Television, merupakan salah satu perangkat keras yang berfungsi untuk merekam, melihat atau memantau suatu tempat dari jarak yang jauh. Tujuannya adalah untuk mengetahui apabila ada tindakan kejahatan atau mencurigakan lainnya.

CCTV terhubung dengan DVR untuk menyimpan rekaman videonya. Sebelumnya telah kita bahas sama-sama bagaimana cara menghapus rekaman CCTV melalui DVR. Setiap CCTV pasti memiliki alamat Ip yang disebut dengan Ip Address.

Apa itu IP Address?

Ip Adress adalah alamat yang terdiri dari 1-3 kali 4 maksimal blok angka. Contohnya seperti 192.168.1.0, mungkin kita sering melihat atau mendengar kode angka tersebut. Dan kode angka itulah yang membedakan sebuah perangkat dengan perangkat lainnya, termasuk CCTV.

Setiap kamera CCTV memiliki alamat Ip yang unik, fungsinya adalah untuk menghubungkan dengan komputer atau PC. Jadi, Ip Address CCTV ini yang nantinya digunakan untuk mendeteksi perangkat PC atau HP ingin dihubungkan ke CCTV mana.

Cara Mengetahui Ip Address CCTV

Bagi yang baru membeli CCTV namun kehilangan kardusnya, atau yang membeli CCTV bekas namun sang pemilik lama tidak ingat atau lupa berapa alamat CCTV tersebut. Silahkan baca dua tutorial ini untuk melihat alamat Ip Address CCTV.

1. Cara Mengetahui Ip Address CCTV Lewat Hp

zmeye

Untuk melihat alamat Ip CCTV online melalui smartphone atau Hp, kita bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga, Ada banyak aplikasi yang bisa kita gunakan, salah satu yang paling terkenal dan mudah digunakan adalah zMEye.

Silahkan download aplikasi untuk mengintip alamat Ip CCTV tersebut secara gratis di Google Play untuk Android atau AppStore untuk iOs. Setelah itu, silahkan buka dan secara otomatis kita akan mengetahui seluruh alamat Ip CCTV yang berada di dalam jangkauan jaringan.

Data yang ditampilkan adalah nama perangkat CCTV, alamat Ip Address, port ponsel, username, password, dan channel max. Jika ingin mencobanya silahkan download melalui tautan di bawah ini.

Download : zMEye.

2. Cara Mengetahui Ip Adress CCTV Lewat PC

internet camera admin software

Sedangkan untuk mengetahui alamat CCTV online internet melalui PC, ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan seperti internet camera admin software, internet ediview finder, dan ip finder. Ketiganya memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda.

Aplikasi pemantau alamat CCTV internet camera admin software mampu mendeteksi Ip CCTV yang telah terhubung dengan jaringan, selain itu data lain yang ditampilkan adalah nama perangkat, MAC Adress dan juga model kamera CCTV.

Internet ediview finder juga memiliki fitur serupa, namun bedanya aplikasi ini memiliki resolusi yang kecil yakni hanya 320x240 saja sehingga mungkin apabila kita menggunakan fitur melihat rekaman cctv via PC, akan terlihat lebih kecil dan buram.

Dan yang terakhir adalah Ip Finder digunakan untuk mengetahui alamat CCTV lengkap semua tipe mulai dari Hikvision, Avtech, Sony, Samsung, Infinit, Anram, D-Link dan masih banyak lagi. Silahkan download ketiga aplikasinya melalui tautan di bawah ini.

Download : IP Finder.

Kesimpulan
Itulah cara mengetahui ip address camera cctv, cara melihat ip camera di pc, cara melihat ip dvr di pc, cara mengetahui ip cctv orang lain, cara setting ip camera diakses via internet, cara mengintip, melihat, mendeteksi, memantau, mengetahui, ip camera address cctv.

Baca :
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post