Iklan Billboard 970x250

Cara Mendapat Uang dari Facebook Cepat dan Mudah

Cara Mendapat Uang dari Facebook Cepat dan Mudah

masujek.eu.org - Cara menghasilkan uang dari facebook. Ada banyak cara menghasilkan uang dari Facebook. Bagi yang belum tahu, khususnya ibu-ibu rumah tangga, mahasiswa atau anak kos bisa mencoba metode-metode ini untuk memperoleh penghasilan dari Facebook.

cara mendapat uang dari facebook

Ada cara yang mudah dan ada juga yang sedikit rumit. Namun di sini kita tidak membahas mengenai Facebook Ads, yaitu fitur iklan berbayar yang ditawarkan oleh Facebook. Kita hanya menggunakan fasilitas gratisan. Ya, maklumi aja namanya manusia kere, he he he.

Okelah, pertama-tama yang harus kita siapkan adalah akun Facebook, itu sudah jelas. Kemudian bila ingin lebih profesional, bisa membuat halaman Facebook. Halaman Facebook ini akan sangat berguna nantinya untuk mendapatkan uang dari Facebook.

Nah, penasaran kan bagaimana sih cara menghasilkan uang dari Facebook, padahal kita tahunya selama ini Facebook hanya media sosial yang digunakan untuk chatting, upload foto, status dan sebagianya. Berikut penjelasan selengkapnya.

Cara Mendapat Uang Dari Facebook

Setidaknya ada empat cara untuk mendapatkan uang dari Facebook secara cepat dan mudah, dan tentu halal. Yang pertama adalah jualan di Facebook, ikut program afiliasi, mempromosikan produk orang lain atau mengupload video di Facebook.

Wah, bagiamana tuh caranya, ada tips kah untuk memaksimalkan pendapatan dari Facebook? Di sini akan kita bahas selengkapnya, silahkan disimak.

1. Jualan di Facebook

Untuk menghasilkan uang dari Fb yang paling mudah adalah dengan berjualan barang bekas. Silahkan cari barang yang tidak terpakai di dalam rumah dan kemudian upload ke grup jual beli Facebook yang terkait, dalam beberapa jam pasti akan ada orang yang menghubungi Anda.

Atau kita juga dapat berjualan barang baru baik barang reseller maupun produksi kita sendiri. Jika menjual barang sendiri di Facebook, alangkah baiknya kita menggunakan halaman Facebook supaya terlihat lebih profesional dan terpercaya. Fungsi lainnya adalah untuk meningkatkan branding.

Perlu diketahui bahwa seseorang akan mau membeli barang kita jika percaya terhadap akun kita. Maka dari itu, sebaiknya gunakan akun asli, jangan coba-coba menggunakan akun palsu karena orang-orang sudah mulai paham membedakan mana penipu dan mana orang jujur.

2. Program Afiliasi di Facebook

Yang kedua adalah program afiliasi, maksudnya adalah orang beriklan di akun kita atau halaman Facebook kita. Uang yang kita peroleh didapat dari setiap foto atau status Facebook yang kita unggah, untuk harga bisa disepakati antar kedua belah pihak.

Sudah banyak akun atau halaman Fb yang memiliki puluhan hingga ratusan ribu followers yang melakuakan metode ini untuk mendapat uang dari Facebook. Anda juga bisa menobanya namun syarat utamanya ialah memiliki pengikut yang banyak.

Ada berbagai macam hal yang bisa diiklankan di Facebook mulai dari barang, jasa, lowongan kerja, bahkan promosi halaman atau grup Facebook juga di akun yang memiliki banyak pengikut saat ini sudah tidak gratis, ada tarif yang dibebankan.

3. Promosikan Produk Orang Lain

Yang ketiga adalah memromosikan produk orang lain. Anda bisa menawarkan kerjasama berupa upload foto produk disertai link pembelian ke website official, atau tautan ke marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada atau Shopee.

Atau jika tidak memiliki akun marketplace, Anda bisa menawarkan menulis kontak yang bisa dihubungi seperti WhatsApp, telepon, email, Line, Telegram dan sebagainya. Untuk materi silahkan serahkan kepada pengiklan.

Atau jika mereka ingin desain, poster dan kata-kata iklan dari Anda, maka Anda bisa meminta biaya tambahan. Jika bingung, Anda bisa mencoba referensi pada contoh iklan facebook ads untuk proses pembuatan iklan di Facebook.

4. Upload Video di Facebook

Yang terakhir dan paling menyenangkan adalah mengupload video di Facebook saat ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang, namanya adalah Facebook Ad Breaks, monetisasi video Facebook dengan jeda iklan.

Wah, memang bisa ya mendapat uang cuma dari unggah video di Fb? Sekarang bisa, lho! Anda cukup mengunggah video apapun di Facebook seperti tutorial, resep masakan, make up kecantikan, vlog pribadi, musik, olahraga, berita dan sebagainya.

Asal memenuhi syarat dan ketentuan, halaman Facebook yang kita miliki bisa didaftarkan ke Facebook Ad Breaks, untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi halaman berikut yaki cara mendaftar facebook ad breaks.

Kesimpulan
Itulah penjelasan dari cara mendapat uang dari facebook dengan mudah, cepat, gampang, ads, video creator, gaming, cara mendapat uang fb lewat pay to click, internet, facebook adsense, cara monetisasi facebook dan sebagainya.

Baca :
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post