Iklan Billboard 970x250

Tanda dan Ciri-ciri CCTV Sedang Merekam Nyala Aktif

Tanda dan Ciri-ciri CCTV Sedang Merekam Nyala Aktif

masujek.eu.org - Tanda cctv merekam. Sebelumnya kami telah membahas mengenai cara memperbaiki cctv yang tidak bisa merekam. Nah sebelum itu, alangkah lebih baik kita mengetahui apakah cctv benar-benar tidak bisa merekam atau ada hal lain yang menyebabkan video CCTV tidak terkirim.

tanda cctv merekam

Pada kesempatan kali ini kami ingin membagikan beberapa kumpulan tanda atau ciri-ciri CCTV tidak sedang merekam, tidak bisa merekam, mati, nonaktif, dan sebagainya, Tanda-tanda berikut berlaku secara umum sehingga bisa Anda jadikan referensi.

Namun sebelum itu, alangkah lebih baik kita mengetahui mengenai apa itu CCTV terlebih dahulu. Karena mungkin masih ada yang belum tahu mengnai pengertian dan definisi dari CCTV. Langsung saja silahkan simak penjelasan berikut.

Apa itu CCTV?

CCTV (Closed Circuit Television) merupakan sebuah perangkat kamera keamanan yang digunakan untuk memantau keadaan di suatu tempat dari lokasi yang jauh. Keadaan pada suatu lokasi akan diketahui dengan video yang dikirim secara live streaming ke layar monitor di tempat berbeda.

Dengan keadaan yang terpantau, maka pihak keamanan akan bisa melakukan tindakan pencegahan lebih cepat ke lokasi yang dituju ketika melihat ada tindakan mencurigakan terekam oleh kamera CCTV.

Saat ini, CCTV telah banyak digunakan di berbagai tempat umum mulai dari kantor, tempat wisata, tempat parkir, sekolah, kampus, pasar, mall, supermarket, hingga tempat pribadi di dalam rumah seperti ruang tamu, kamar tidur, dan sebagainya.

Baca: Cara Mengetahui CCTV Merekam atau Tidak

Tanda CCTV Merekam

Sebelum memperbaiki CCTV karena mengira CCTV tidak merekam, silahkan simak penjelasan di bawah ini mengenai apa saja ciri dan tanda-tanda kamera CCTV merekam, akif, menyala, tidak mati, hidup, dan sebagainya.

1. Melalui Jaringan Internet

CCTV yang aktif terhubung dengan jaringan internet. Cara mengetahuinya dengan bantuan software Video Viewer bawaan DVR yang sudah diinstall pada komputer, maka tampilan DVR nya akan terlihat. CCTV yang merekam otomatis menyala, dan pada tampilan DVR akan terlihat CCTV yang sedang menyala.

2. Melalui Hp Android

Download aplikasi yang menunjang kontrol CCTV tersebut, yakni ViewtronCCTV DVR Viewer App. Tinggal buka aplikasinya, maka akan ketahuan CCTV yang sedang aktif mana saja. CCTV yang aktif otomatis sedang merekam

Selain menggunakan ViewtronCCTV DVR Viewer, bisa juga menggunakan aplikasi Android lainnya yakni Meve, IP Ca Viewe Basic, TinyCam Monitor Free, dan IP Cam Controller. Cara menggunakanya sama dengan ViewtronCCTV DVR Viewer App, tinggal buka dan akan terlihat CCTV yang sedang aktif mana saja.

Kesimpulan
Sekian ulasan dan pembahasan mengenai tanda cctv merekam, ciri ciri cctv sedang merekam, cara membedakan cctv yang sedang on dan off, cara mengetahui cctc aktif atau tidak, cara paling gampang mengetahui cctv di rumah merekam atau tidak, mengetahui apakah CCTV sedang merekam atau tidak.

Baca:
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post