Iklan Billboard 970x250

Cara Setting dan Menggunakan CCTV Xiaomi Xiaofang

Cara Setting dan Menggunakan CCTV Xiaomi Xiaofang

masujek.eu.org - Cara menggunakan CCTV Xiaomi Xiaofang. Tidak hanya terkenal dengan produsen smartphonenya saja, produsen asal China, Xiaomi juga mengeluarkan sebuah produk baru untuk segmen CCTV, yakni Xiaofang.

Cara Menggunakan CCTV Xiaomi Xiaofang

CCTV dari Xiaomi, Xiaofang ini memiliki banyak versi dan varian bila Anda mencarinya di toko online. Namun kelebihan utama dari CCTV Xiaomi sama yakni murah, berkualitas, tahan lama, dan tentunya mudah digunakan.

Namun bagi yang baru saja membeli CCTV dari Xiaomi, apakah sudah bisa menggunakannya? Bagi yang belum bisa menggunakannya tidak perlu khawatir karena pada kesempatan ini kami ingin membagikan informasi mengenai bagaimana cara menggunakan CCTV Xiaomi Xiaofang.

Sebelum lanjut ke cara melanjutkan ke cara meggunakan atau memakai kamera CCTV Xiaomi Xiaofang, alangkah lebih baik kita mengetahui apa itu CCTV Xiaomi Xiaofang terlebih dahulu. Silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Apa itu CCTV Xiaomi Xiaofang

CCTV (Closed Circuit Television) merupakan sebuah perangkat keamanan yang digunakan untuk memantau atau melihat kondisi atau keadaan di tempat yang berbeda. CCTV telah menjadi standar keamanan di beberapa tempat umum dan fasilitas publik.

Sedangkan Xiaofang merupakan sebuah merk kamera CCTV yang diproduksi oleh Xiaomi, sebuah perusahaan asal China yang awalnya bergerak di pengembangan smartphone, namun telah merambat ke perangkat elektronik lain seperti TV dan CCTV.

Xiaofang dari Xiaomi merupakan salah satu perangkat CCTV paling murah selain bisa mengirim video juga bisa mengirim suara atau audio sehingga dengna harganya yang murah namun fiturnya lengkap, Xiaofang menjadi salah satu CCTV yang sangat diminati.

Cara Menggunakan CCTV Xiaomi Xiaofang

Bagi yang belum tahu cara menggunakan CCTV Xiaomi Xiaofang, silahkan simak penjelasan lengkapnya di bawah ini mengenai cara menggunakan, mengaktifkan, atau menghidupkan kamera CCTV Xiaomi Xiaofang.

1. Rangkai CCTV Xiaomi Xiaofang

Rangkai CCTV Xiaomi Xiaofang terlebih dahulu dengan cara menghubungkan kabel power supplu ke stop kontak. Kemudian tekan tombol setup beberapa detik hingga muncul suara bahasa China untuk meminta koneksi jaringan internet.

2. Install Aplikasi Mi Home

Install aplikasi Mi Home pada Hp Anda, download secara gratis di Play Store. Namun jika Anda menggunakan Hp Xiaomi, biasanya aplikasi tersebut telah menjadi aplikasi bawaan di ponsel Xiaomi.

3. Login ke Mi Home

menggunakan cctv xiaomi xiaofang login

Buka aplikasi Mi Home dan login menggunaan akun Mi Cloud Anda. Jika belum punya silahkan daftar terlebih dahulu.

4. Pilih Lokasi

menggunakan cctv xiaomi xiaofang pilih lokasi

Silahkan pilih lokasi, karena tidak ada Indonesia silahkan pilih Other saja.

5. Add Device

menggunakan cctv xiaomi xiaofang add device

Jika sudah berhasil login dan memilih Other, maka bahasa yang ditamapilkan adalah bahasa Inggris. Silahkan klik Add Device.

6. Add Camera Product

menggunakan cctv xiaomi xiaofang add camera product

Silahkan pilih Add Camera Product seperti gambar di atas. Kemudian pilih Xiao Fang SMART atau merk CCTV Xiaomi Xiaofang yang lain bila ada. Sesuaikan dengan merk CCTV Anda.

7. Aktifkan Xiaomi Xiaofang

menggunakan cctv xiaomi xiaofang aktifkan

Akan muncul jendela untuk mengaktifkan Xiaomi Xiaofang Anda. Karena sudah melakukannya di langkah pertama, selanjutnya tinggal centang di WAit until your hear a voice prompt, kemudian klik Next.

8. Hubungkan ke Internet

menggunakan cctv xiaomi xiaofang hubungkan ke internet

Jika sudah mengaktifkan CCTV Xiaomi Xiaofang, langkah selanjutnya adalah menghubungkannya ke jaringan internet. Silahkan pilih jaaringan dan masukkan password bila ada. Kemudian klik Next.

9. Scan Barcode ke Kamera Xiaomi Xiaofang

menggunakan cctv xiaomi xiaofang scan barcode

Selanjutnya akan muncul barcode di layar hp yang harus diarahkan ke kamera Xiaomi Xiaofang. Pastikan kamera CCTV Xiaomi Xiaofang scan barcode dengan benar hingga ada suara dari CCTV nya, kemudian pilih Heared "Scanned Successfully"

10. Selesai

menggunakan cctv xiaomi xiaofang selesai

Tunggu beberapa saat kemudian klik done. Selanjutnya Anda bisa menggunakan kamera CCTV tersebut dan memantaunya menggunakan ponsel Anda.

Kesimpulan
Sekian pembahasan mengenai cara menggunakan cctv xiaomi xiaofang, tidak bisa connect, cara mudah setting xiaomi yi xiaofang smart ip camera, cara setting cctv xiaofang 1080p dengan mudah, camera microSD, xiaomi xiaofang default password, firmware, 360, paket cctv xiaomi, connection timeout, mi home time zone, dan sebagainya.

Baca:
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post