Iklan Billboard 970x250

Cara Pasang Microphone Audio Suara ke CCTV

Cara Pasang Microphone Audio Suara ke CCTV

masujek.eu.org - Cara memasang microphone CCTV. Sebelumnya kami telah membahas secara lengkap apakah cctv bisa merekam suara atau tidak? Dan pada pembahasan tersebut telah dijelaskan bahwa CCTV bisa merekam suara asal memiliki perangkat microphone. 

Cara Pasang Microphone Audio Suara ke CCTV

Di pembahasan lainnya kami juga telah menginformasikan sekaligus merekomendasikan cctv yang bisa merekam suara, di situ kami rekomendasikan banyak kamera CCTV yang sudah terpasang (include) lengkap dengan microphone.

Namun apakah CCTV yang tidak memiliki microphone bisa tetap merekam suara? Jawabannya bisa. Bagaimana caranya? Dengan cara menambahkan microphone sendiri. Nah pada kesempatan ini kami akan menjelaskan caranya, namun sebelum itu alangkah baiknya kita ketahui pengertian microphone pada CCTV terlebih dahulu.

Pengertian Apa itu Microphone CCTV

Microphone pada CCTV memiliki fungsi yang sama dengan microphone pada Hp, yakni digunakan untuk mengirim dan menerima suara. CCTV yang terpasang microphone tentu bisa mengirim dan menerima suara, jadi tidak hanya video yang dikirim, melainkan juga audionya.

Ada dua jenis microphone pada CCTV, pertama yang sudah terpasang langsung di kamera dan yang kedua adalah microphone yang dibeli terpisah dengan kamera. Untuk yang satu ini, pemasangannya harus dilakukan sendiri.

Cara Memasang Microphone CCTV

Sebelum memasang microphone pada CCTV, satu hal yang perlu diperhatikan adalah jenis kabel yang dibutuhkan. Untuk video transmitter sebagai pengirim sinyal, kita membutuhkan kabel coaxial namun untuk audio kita membutuhkan jack RCA seperti yang biasa digunakan di audio system atau speaker.

Microphone untuk CCTV biasanya memiliki desain bulat setengah lingkaran. Ada beberapa produk yang telah dilengkapi power namun ada juga yang perlu jack power menggunaan DC connector sebagai power audio microphone CCTvnya.

Cara memasangnya sangat sederhana, setelah menyambungkan semua kabel power dan audio, Anda cukup menghubungkan audio monitoring yang sudah tersedia dengan perekat double tape.

Kesimpulan
Sekian pembahasan tentang cara pasang microphone cctv, cctv microphone cable, external cctv microphone, cctv microphone buzzing, cctv camera mic range, avertx, ip sansco microphone, sv3c, merekam suara audio dan video dengan mic cctv unggulan, cctv microphone untuk kamera CCTV indoor dan outdoor terbaik.

Baca:
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post