Iklan Billboard 970x250

4 Cara Mendapat Uang dari Youtube Selain Google Adsense

4 Cara Mendapat Uang dari Youtube Selain Google Adsense

masujek.eu.org - Cara menghasilkan uang dari youtube selain iklan adsense. Youtube merupakan salah satu media sosial terbesar di dunia, fokus konten dari platform ini adalah video. Kita bisa menyebarkan berbagai jenis video yang kita rekam sendiri agar bisa ditonton banyak orang.

cara mendapat uang dari youtube selain adsense

Tidak hanya itu, dengan program afiliasi Youtube yakni monetisasi dengan menyisipkan iklan pada video yang kita unggah, kita bisa mendapat pundi-pundi rupiah dari hasil upload video di Youtube. Semakin banyak yang menonton video maka semakin banyak uang yang bisa kita dapatkan.

Agar bisa menampilkan iklan di Youtube, kita perlu mengajukan permohonan terlebih dahulu. Untuk saat ini, syarat agar pengajuan monetitasi di terima adalah setidaknya video telah ditonton lebih dari 4.000 jam tayang dan kita sudah memiliki subscriber (pengikut) paling sedikit 1.000 orang.

Lama proses pengajuan bermacam-macam, ada yang dua bulan langsung full aprove, ada juga yang selama setengah tahun terus menunggu kabar tanpa ada kepastian yang jelas. Kadang, orang yang telah menunggu begitu lama merasa putus asa dan berhenti mengupload videonya di Youtube.

Bahkan yang lebih parah, ada yang sampai meninggalkan dunia Youtube dan menyerah, tidak meneruskan hasil jerih payah yang selama ini diusahakan. Padahal ada banyak sekali cara mendapatkan uang dari Youtube selain iklan adsense.

Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube Selain Adsense

Bagaimana cara memperoleh uang rupiah maupun dollar dari mengupload video di Youtube selain iklan adsense? Di sini ada beberapa referensi untuk memperoleh penghasilan dari Youtube tanpa perlu repot-repot mengajukan permohonan monetitasi.

1. Dari Program Affiliasi

Cara pertama yang paling mudah adalah menawarkan kerjasama berupa program affiliasi kepada pemilik produk yang barangnya ingin ditawarkan. Sistemnya adalah kita me-review produk milik orang kemudian mengunggahnya di channel Youtube kita dan kita memperoleh bayaran dari orang lain.

Syarat utama yang harus dipenuhi bila ingin mencoba program ini adalah harus memiliki followers dalam jumlah yang banyak. Pengiklan tidak mau menawarkan produk kepada channel Youtube yang tidak memiliki nama, tidak dikenal masyarakat dan subscribernya masih sedikit.

2. Menjual Produk Sendiri di Youtube

Bila kita memiliki produk sendiri, berupa barang, kenapa tidak kita coba memromosikannya melalui video di Yutube? Sistemnya sama seperti program affiliasi yakni kita me-review produk milik kita berupa keunggulan dan alasan kenapa kita harus membelinya.

Buatlah video sekreatif mungkin, jangan terlalu kaku, lebih ramah kepada remaja karena kebanyakan penonton Youtube adalah usia remaja ke atas. Jangan lupa cantumkan link pembelian produk ke Tokopedia, Bukalapak, Shopee atau marketplace lainnya pada kolom deskripsi.

3. Menjual Jasa di Youtube

Serupa dengan produk barang, kita juga bisa menawarkan jasa sesuai dengan keahlian dan mempromosikannya melalui Youtube. Contohnya seperti jasa pembuatan website murah, toko online, company profile, portfolio dan sebagainya.

Semakin banyak orang yang menonton video kita maka akan semakin besar peluang untuk memperoleh pekerjaan sampingan dan mendapatkan penghasilan tambahan dari pekerjaan yang didapat dari Youtube tersebut.

4. Dari Sponsor

Yaang paling mudah adalah mempromosikan produk dari sponsor melalui Youtube kita. Bedanya dengan program afiliasi adalah pada program sponsorship, kita hanya perlu menampilkan produk, menyebut nama, membuat video cuplikan sekilas atau semacamnya.

Tidak perlu mereview produk yang memakan waktu lebih lama, cukup 10-15 detik saja alokasi waktu untuk  promosi konten bersponsor di dalam video kita. Bayaran yang kita dapat disesuaikan dengan jumlah subscriber atau penonton, tergantung kesepakatan kita dengan pihak sponsor.

Kesimpulan
Itulah dia beberapa cara mendapat uang dari youtube dengan mudah. Cara mendapatkan uang dari youtube dengan android, cara mendapatkan uang dari youtube tanpa upload video, cara dapat uang dari youtube, cara mengambil uang dari youtube, cara mendapatkan uang dari youtube, berapa uang dari youtube.

Baca :
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post