Iklan Billboard 970x250

4 Aplkasi Desain Almamater Sekolah atau Kampus Terbaik

4 Aplkasi Desain Almamater Sekolah atau Kampus Terbaik

masujek.eu.org - Aplikasi desain almet sekolah atau kampus terbaik. Almamater atau almet merupakan pakaian identitas yang membedakan sebuah instansi dengan instansi lainnya. Almet biasanya dimiliki seorang murid SMA atau mahasiswa kampus.

Almamater menjadi penting untuk dimiliki sebuah lembaga pendidikan sebagai simbol yang mencerminkan kampus atau sekolah itu sendiri. Selain itu almamater juga memiliki fungsi lain, diantaranya adalah untuk dipakai pada saat lomba.

Dalam ajang perlombaan nasional yang diselenggarakan dan mencakup peserta dari seluruh wilayah Indonesia, maka setiap siswa atau mahasiswa wajib menggunakan almet, selain sebagai penanda, almet juga berfungsi agar guru pembimbing dapat menemukan kita dengan mudah apabila terpisah atau tersesat.

Seiring dengan perkembangannya, almet tidak hanyadibuat oleh pihak sekolah atau kampus saja, melainkan sekarang sudah banyak yang memiliki jas almamater masing-masing untuk berbagai keperluan.

Seperti contohnya adalah klub paduan suara yang memiliki almet sendiri, BEM atau SENAT di kampus, klub-klub ekstrakulikuler, atau bahkan forum-forum selain instansi pendidikan di luar seolah pun telah banyak yang membuat almamater sendiri.

Aplikasi Desain Almet Sekolah atau Kampus

Jika yang mendesain almet kampus atau sekolah adalah pihak instansi, maka untuk desain almet lainnya disesuaikan dengan selera kita masing-masing. Namun percayalah, pada saat membuat desain almet, pasti akan ada banyak perbedaan pendapat.

Oleh karena itu, jika Anda ditunjuk untuk membuat gambar pola atau mockup almamater, sebaiknya terlebih dahulu membuat desainnya dan kemudian baru dipresentasikan kepada yang lain sehingga tidak akan ada yang banyak berkomentar.

Karena sejatinya perbedaan pendapat itu muncul akibat seseorang hanya terbayang akan desain yang dia pikirkan sendiri dan sulit untuk membayangkan desain yang dibuat oleh orang lain sehingga menganggap desain almetnya lah yang paling bagus.

Maka dari itu, desain pada saat diskusi akan membantu seluruh teman membayangkan bagiamana pola desain almet yang akan dibuat nantinya, meliputi warna latar belakang, logo, garis, perpaduan warna, teks atau tulisan dan sebagainya.

Sekarang kita tidak perlu khawatir karena sudah ada banyak model aplikasi yang tersedia di Google PlayStore yang dapat kita gunakan untuk membuat desain almet secara gratis, dengan cepat, mudah, simple namun hasilnya menarik. Berikut adalah beberapa aplikasinya.

1. Fashion Design Flat Sketch

flat design flat screen

Pertama adalah aplikasi yang sangat ringan, hanya terdiri dari beberapa MB saja. Aplikasi ciptaan Laura Paez ini merupakan salah satu aplikasi desain almet terbaik dan paling populer karena unduhannya sudah sangat banyak.

Banyak orang berpikir apakah hanya dengan menggunakan smartphone saja kita bisa membuat desain yang bagus dan menarik? Jawabannya adalah sangat bisa, contohnya menggunakan aplikasi fashion design, t-shirt design Snanptee.


2. T-Shirt Designer

tshirt designer

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mendesain baju almet lengan panjang. Apk Android ini sangat berguna karena di dalamnya banyak terdapat pilihan fitur seperti jumlah pilihan font yang totalnya tak terhingga.

Desain almamater yang bagus atau terbaik adalah desain pola yang diciptakan dengan memerhatikan berbagai sudut pandang, mulai dari diri sendiri, orang lain (laki-laki dan perempuan). Membuat desain gampang-gampang sudah, namun jika sudah terbiasa maka akan mudah.


3. T-Shirt Design - Snaptee

tshirt designer snaptee

Pada dasarnya aplikasi ini digunakan untuk merancang kaus oblong dengan warna polos menjadi kaus yang berwarna dan menarik tergantung bagiamana kita mengostumisasinya dengan memerhatikan berbagai sudut pandang.

Namun aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat desain almet lewat Android karena di dalamnya juga terdapat fitur kaos lengan panjang yang desain dan ukurannya sama seperti jaket atau jas almamater.


4. Clothing Pattern Designs

clothing pattern designs

Aplikasi yang satu ini bisa dipakai untuk belajar membuat desain almet kampus maupun sekolah mulai dari awal yakni pemotongan bahan, penjahitan, kemudian pewarnaan hingga memberi aksesoris lain seperti teks dan sticker.

Ukuran dari aplikasi ini sangat sedikit meski begitu tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena fiturnya sangat lengkap dan detail meski ada spot iklan yang mengganggu pada beberapa posisi, namun kita dapat menghilangkannya dengan menonaktifkan internet.


Kesimpulan
Itulah bebrapa aplikasi desain almet atau almamater, offline di hp, handphone, smartphone dan ponsel Android, software desain almet. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa tinggalkan di bawah.

Baca :
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post