Iklan Billboard 970x250

Ciri-ciri dan Merk Kabel CCTV yang Bagus Terbaik

Ciri-ciri dan Merk Kabel CCTV yang Bagus Terbaik

masujek.eu.org - Merk kabel CCTV yang bagus. Sebelumnya kita telah membahas mengenai harga kabel cctv per meter. Di sana dijelaskan bahwa setiap perangkat CCTV seperti monitor, DVR, hingga kamera CCTV konvensional terhubung dengan kabel yang berbeda-beda.

Dan setiap kabel memiliki karakteristik serta harga masing-masing tergantung kebutuhan untuk apa kabel tersebut digunakan pada perangkat CCTV. Namun, di sana kami belum menjelaskan mengenai apa saja merk kabel CCTV yang dipasarkan di Indonesia.

Seperti kita tahu bahwa setiap CCTV memiliki kabel, dan setiap kabel tersebut ada berbagai macam produsen atau pabrik yang memproduksiya. Jadi, ketika kita membeli kebel untuk CCTV, misalnya kabel power supply CCTV, akan ada beragam merk yang bisa kita pilih.

Nah pada kesempatan yang baik ini kami ingin memberikan rekomendasi apa saja merk kabel CCTV yang bagus, awet, tidak terlalu mahal (tergolong murah), dan bisa dijadikan pilihan tepat ketika Anda harus membeli kabel CCTV yang baru.

Namun sebelum itu, alangkah lebih baik kita mengetahui berbagai macam jenis dan fungsi kabel CCTV yang berbeda-beda. Langsung saja tanpa pembahasan panjang lebar lagi, silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Jenis dan Fungsi Kabel CCTV

Secara garis besar, kabel perangkat CCTV terdiri dari dua jenis yakni kabel CCTV coaxial (koaksial) dan kabel CCTV untuk power supply (sumber daya). Masing-masing fungsinya akan dijelaskan lebih detail sebagai berikut:

1. Kabel Coaxial CCTV

kabel coaxial cctv

Kabel Cooaxial merupakan kabel yang berfungsi untuk menghubungkan kamera CCTV dengan layar monitor agar bisa memantau atau menampilkan tayangan rekaman video CCTV secara real time.

Kabel ini terdiri dari dua jenis yakni RG59 (biasanya digunakan pada kamera CCTV model lama) dan RG6 (biasanya digunakan pada kamera CCTV model baru) Kabel CCTV dihubungkan ke masing-masing port dengan menggunakan konektor cctv.

2. Kabel Power CCTV

kabel power cctv

Kabel power supply merupakan kabel yang digunakan untuk menghubungkan kamera CCTV dengan sumber daya atau power supply agar kamera CCTV beserta perangkatnya dapat menyala untuk mulai merekam.

Kabel power supply terdiri dari dua macam yakni NYA yang berukuran 2 x 1.5 meter dan kabel NYM yang berukuran lebih besar yakni 3 x 2.5 meter.

Merk Kabel CCTV yang Bagus

Dalam memilih kabel CCTV yang bagus dan terbaik, alangkah lebih baik jika tidak membeli secara online. Namun, langsung datang ke toko elektronik khusus CCTV agar bisa melihat secara langsung kabel CCTV. Berikut adalah ciri-ciri kabel CCTV yang bagus:
  • Merk terkenal
  • Serabut kabel coaxial tidak terlalu tipis
  • Serabut kabel coaxial tidak mudah rontok
  • Isolatornya tidak mudah robek
  • Kabel powernya tidak lembek
  • Isolator kabel powernya tidak mudah disobek.

Kesimpulan
Demikianlah pembahasan mengenai merk kabel cctv yang bagus, kabel cctv belden, rg6, konektor, adapter, memilih kabel, konektor, power supply, dan harddisk CCTV terbaik, bagus, tepat, mengenal jenis kabel cctv beserta fungsinya, panduan tata cara memilih perbedaan kabel cctv coaxial rg59 dan rg6.

Baca:
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post