Iklan Billboard 970x250

Cara Pararel Monitor CCTV Lebih dari 2

Cara Pararel Monitor CCTV Lebih dari 2

masujek.eu.org - Cara pararel monitor cctv. Sebelumnya kita telah sama-sama membahas mengenai cctv tanpa internet, yakni sebuah cctv yang ecara konvensional dihubungkan ke monitor besar seperti televisi untuk memantau keadaan secara live streaming.

cara pararel monitor cctv

CCTV konvensional tersebut berbeda dengan cctv wifi yang kebanyakan dihubungkan ke smartphone sehingga lebih mudah dan portable untuk dipantau di mana saja dan kapan saja. Namun, pada beberapa tempat masih membutuhkan CCTV yang konvensional.

Beberapa CCTV konvensional masih diterapkan di berbagai tempat khususnya tempat yang ramai dikunjungi orang seperti sekolah, pusat perbelanjaan, mall, kantor, rumah sakit, tempat wisata, taman bermain dan lain sebagainya.

Dan biasanya ketika menggunakan CCTV, tidak hanya dihubungkan ke satu monitor saja, melainkan lebih dari satu monito. Jadi, bisa dipantau di lebih dari satu lokasi monitor, asal menggunakan kabel yang sesuai dan tahu cara instalasinya.

Untuk itu, pada kesempatan ini kami ingin memberikan beberapa ulasan penjelasan serta panduan mengenai cara pararel monitor CCTV agar terhubung dan bisa menyala silahkan disimak. Sebelum itu, kita bahas dulu konsep dari pararel monitor CCTV.

Apa itu Pararel Monitor CCTV?

CCTV (Closed Circuit Television) merupakan sebuah alat pengintai keadaan sekitar sehingga apabila ada tindakan mencurigakan, kita dapat segera menuju lokasi CCTV untuk menindaklanjuti. Untuk mengetahui keadaan sekitar, CCTV dihubungkan dengan layar monitor.

Pararel monitor CCTV adalah menguhubugnkan kamera CCTV ke lebih dari satu layar monitor. Tujuannya adalah agar orang lain di tempat yang berbeda masih tetap bisa memantau kamera CCTV melalui layar monitor yang dihubungkan dengan CCTV konvensional.

Untuk saling menghubungkan layar monitor CCTV, biasanya menggunakan kabel konektor cctv khusus untuk CCTV. Semakin jauh jarak antar monitor, maka kabel yang dibutuhkan akan semakin banyak.

Cara Pararel Monitor CCTV

Display CCTV sering dipasang lebih dari 1 monitor, untuk tips ini sebenarnya sangat mudah selain karena memang telah tersedia 2 tipe slot output video yang ada pada DVR, juga terdapat beberapa slot HDMI dan VGA yang disediakan.

dvr cctv multiport

HDMI dan VGA inilah yang digunakan untuk menghubungkan CCTV ke monitor. Semakin banyak slot HDMI yang tersedia pada DVR CCTV, maka semakin banyak pula CCTV tersebut bisa terhubung dengan monitor.

Namun HDMI memiliki tingkat resolusi yang lebih baik dikarenakan sistem transiter sinyal videonya sudah dalam bentuk digital. Berbega denan VGA (analog) video kompress VGA membuat gambar output yang dihasilkan lebih rendah.

Sebagai bahan pertimbangan menggunakan VGA, kita diminta untuk memasang keduanya display atau monitor menggunakan HDMI yang kiat butuhkan adalah HDMI switch atau multiport HDMI dan Anda bisa menemukannya di toko terdekat atau toko online.

Kesimpulan
Itu dia cara pararel monitor cctv, cara pararel 2 monitor cctv, amplifier, pantau cctv di 4 lokasi tempat terpisah, pasang cctv bisa pararel, cara pemasangan video distributor, cara pemasangan kabel cctv 3 jalur, HDMI splitter 2 port murah.

Baca:
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post