Iklan Billboard 970x250

Apakah CCTV Bisa Merekam Suara atau Tidak

Apakah CCTV Bisa Merekam Suara atau Tidak

masujek.eu.org - Apakah CCTV bisa merekam suara. CCTV (Closed Circuit Television) merupakan alat untuk merekam keadaan lokasi sekitar sehingga dapat dipantau untuk menganalisa apabila ada tindakan mencurigakan terekam kamera CCTV, maka akan bisa segera ditindaklanjuti.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, saat ini banyak bermunculan CCTV yang unik mulai dari cctv terkecil, cctv model lampu, hingga cctv tanpa kabel, yang memiliki bentuk khusus dan merupakan CCTV yang memiliki kegunaan untuk hal tertentu saja.

Selain itu, yang saat ini sedang tren adalah kamera CCTV yang bisa merekam suara atau mengirim suara. Disebut juga dengan kamera CCTV audio dua arah atau two-way audio, artinya tidak hanya bisa merekam suara CCTV namun juga bisa mengirim suara ke tempat CCTV tersebut dipasang.

Benarkah bisa demikian? Apakah benar-benar ada merk kamera CCTV yang dapat merekam suara dengan jelas dan jernih? Dan apabila benar-benar ada, apa saja rekomendasi merk kamera CCTV yang dapat mengirimd dan menerima suara?

Semuanya akan kami bahas secara lengkap pada artikel ini. Sebelum memasuki pembahasan tentang merk CCTV yang bisa merekam suara, terlebih dahulu akan kita bahas adalah ada tidaknya CCTV yang bisa merekam suara.

Apakah CCTV Bisa Merekam Suara?

CCTV (Closed Circuit Television) pada dasarnya dibuat untuk mengirim gambar secara live streaming ke lokasi lain. Namun seiring perkembangan zaman, CCTV juga saat ini telah bisa digunakan untuk mengirim atau menerima suara.

CCTV yang merekam suara biasanya dilengkapi dengan alat pengeras suara seperti speaker serta alat pengirim suara seperti microphone. Dengan menggunakan CCTV model tersebut, kita tidak hanya bisa mengirim gambar saja, melainkan juga dapat mengirim suara.

Perlu diperhatika bahwa microphone dan speaker merupakan perangkat yang memiliki celah lubang, sehingga kita sangat jarang menemui CCTV yang bisa merekam suara untuk dipasang di luar ruangan atau outdoor.

Selain itu, kebanyakan CCTV yang dapat merekam suara diperuntukkan untuk dipasang di dalam rumah alias outdoor. Biasanya pada paket pembelian, CCTV sudah dilengkapi microphone dan speaker di dalamnya.

Merk CCTV yang Bisa Merekam Suara

Ada banyak CCTV yang bisa digunakan untuk merekam suara, mulai dari yang dibanderol dengan harga murah dan yang memiliki kualitas baik dan dibanderol dengan harga tinggi. Adapun beberapa merk CCTV yang dapat merekam suara yang kami rekomendasikan adalah sebagai berikut:

1. Vstarcam C7823 WIP

Vstarcam C7823 WIP

Selain dapat merekam suara, kamera CCTV ini juga bisa berputar hingga sudut 270 derajat sehingga sudut pandangnya lebih luas jadi kita bisa mengintai lebih banyak area lokasi apabila ingin fokus pada satu tempat.

Settingnya pun sangat gampang, Anda tinggal ikuti petunjuk yang ada di buku panduan, kemudian install aplikasi yang disebutkan di buku panduan dan mengaktifkan mode audio untuk mulai mengirim dan menerima suara dari lokasi CCTV berada. Harga kamera CCTV ini sekitar Rp 650.000.

2. Spy Cam CCTV Camera X009

Spy Cam CCTV Camera X009

Yang kedua adalh Spy Cam CCTV Camera model X009, merupakan salah satu kamera CCTV merekam video sekaligus audio menggunakan kamera beresolusi 2 MP. Selain itu, kamera CCTV ini juga dilengkapi dengan baterai yang bisa diisi ulang sehingga tidak memerlukan power supply atau listrik sebagai sumber daya.

Spy Cam CCTV Camera X009 menjadi salah satu pilihan CCTV murah yang bisa merekam suara karena untuk memilikinya, Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp 300.000 saja dan Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat fitur terbaik dari kamera CCTV ini.

3. CCTV Xiaomi Xiaofang

CCTV Xiaomi Xiaofang

Yang terakhir adalah salah satu kamera cctv xiaomi yang dilengkapi dengan speaker dan audio sehingga bisa mengirim sekaligus menerima suara dari jarak yang cukup jauh. CCTV Xiaomi yang satu ini memang menjadi tren akhir-akhir belakangan.

Dengan merogoh kocek hanya sekitar Rp 250.000 saja, kita sudah bisa mendapatkan kamera CCTV murah dari Xiaomi yang bisa merekam suara. Selain itu, hasil video yang dikirim juga sangat jernih dengan resolusi 1080p.

Kesimpulan
Semoga dapat menjawab pertanyaan apakah cctv bisa merekam suara atau tidak, cara mengetahui cctv merekam atau tidak, cctv dengan speaker dan microphone, model cctv yang bisa merekam suara, mix cctv perekam audio, canggih, dan sebagainya.

Baca:
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post