Iklan Billboard 970x250

4 Kamera CCTV Terbaik Berkualias dan Resolusi Tertinggi

4 Kamera CCTV Terbaik Berkualias dan Resolusi Tertinggi

masujek.eu.org - Daftar merk kamera CCTV terbaik. Penggunaan CCTV telah menyebar luas pada berbagai aspek kehidupan, mulai dari untuk memenuhi sektor keamanan kebutuhan publik hingga untuk keperluan pribadi (CCTV rumahan).

CCTV telah dipasang di banyak tempat mulai dari cctv lalu lintas, rumah, pendopo, cafe, tempat makan, warung, universitas, kampus, sekolah, perusahaan, kantor, supermarket, mall, bioskop, tempat parkir, hingga jalan raya.

Kamera CCTV pun memiliki bentuk dan jenis yang beragam tergantung kebutuhan untuk apa CCTV tersebut digunakan. Ada yang berukuran besar, kecil, ada yang compact, portable, panjang, dan sebagainya masing-masing mempunyai fungsi yang berbeda.

Di bawah ini kami akan menjelaskan mengenai jenis-jenis kamera CCTV secara lengkap, jelas, dan detail. Namun sebelum itu mari kita sama-sama simak pengertian dan penjelasan mengenai kamera CCTV terlebih dahulu.

Pengertian Kamera CCTV

Kamera CCTV merupakan kamera yang digunakan dan dipasang pada CCTV. Berfungsi untuk mengambil gambar yang ada di depan CCTV, kemudian mengirimkannya ke DVR (Digital Video Recorder) untuk disimpan.

Di DVR kita bisa mengelola rekaman video CCTV yang tersimpan mulai dari melihat rekaman cctv hingga menghapus rekamana cctv. Kamera CCTV memiliki resolusi yang bermacam-macam mulai dari 1MP, 2MP, 3MP, 4MP dan seterusnya.

Semakin tinggi MP (Mega Pixel), maka semakin jelas dan jernih gambar yang dihasilkan. Beberapa CCTV dapat merekam gambar yang beresolusi HD, namun ada juga CCTV yang mampu menghasilkan kualitas Full HD hingga Ultra HD tergantung merek dan serinya.

Daftar Merk Kamera CCTV Terbaik

Di bawah ini, kami memilki beberapa rekomendasi kamera CCTV terbaik dengan harga murah hingga mahal. Ingat bahwa ada harga ada kualitas. Jadi, apabila ingin memiliki CCTV dengan gambar yang sangat jelas, maka kita harus mengeluarkan uang lebih banyak.

1. Hikvision

HIKVISION DS-2CD2020-I

Salah satu produsen CCTV raksasa dunia, Hikvision mengeluarkan produk kamera CCTV dengan sensor CMOS pertama di dunia, produk ini bernama HIKVISION DS-2CD2020-I. Dilengkapi dengan sensor 1/3" progressive scan CMOS.

Sensor tersebut mampu merekam gambar kualias HD dengan real-time dengan cahaya minimal 0.07 lux serta dilengkapi dengan inframerah (IR) agar gambar yang dihasilkan lebih jernih dan tidak blur. Harganya sekitar Rp 1.5 juta juga per unit termasuk DVR.

2. Sony

SSC-N11

Sony tidak mau kalah, pabrikan asal Jepang ini mengeluarkan SSC-N11, sebuah kamera CCTV yang memiliki keunggulan mampu menangkap gambar dengan resolusi dan sensitifitas tinggi. Sensor yang digunakan pada kamera ini adalah 1/3-type super HAD CCDII dengan resolusi analog 540 TVL.

Selain itu, kamera CCTV ini dilengkapi dengan fitur automatic tracing white serta 2D noice reduction sehingga gambar yang dihasilkan benar-benar jernih dan jelas. Harga kamera CCTV ini mulai dari Rp 2.3 jutaan.

3. Panasonic

CCTV Panasonic K-EF134L01E

Jika bicara CCTV rasanya tidak lengkap bila tidak membahas Panasonic, pabrikan yang telah memproduksi CCTV Panasonic K-EF134L01E, yang memiliki sensor gambar berukuran 1/3 dengan ketajaman 1.3 MP.

Untuk pengawasan pada malam hari, CCTV ini dilengkapi dengan sensor inframerah (IR) dengan jarak jangkau mencapai 20 meter. Pencahayaan minimum yang bisa ditangkap adalah 0.1 lux. Harga CCTV ini mencapai Rp 3.9 jutaan.

4. Bosch

IP Camera Bosch NII-41012-V3

Yang terakhir dan paling kami rekomendasikan bagi yang mencari kamera CCTV terbaik adalah IP Camera Bosch NII-41012-V3. Pabrikan asal Jerman menciptakan kamera CCTV dengan fitur yang luar biasa.

Salah satunya ialah indoor IP dome camera with varifocal lens untuk menangkap gambar beresolusi 720P dan motion sensor untuk mendeteksi tindakan mencurigakan yang tertangkap kamera. Harga CCTV ini dibanderol mulai dari Rp 8.5 jutaan.

Kesimpulan
Itulah kumpulan daftar kamera cctv terbaik, berkualitas, resolusi kamera cctv tertinggi, gambar paling jelas, jernih, tidak blur, buram, gerakan lancar, halus, tidak patah-patah, merk cctv terbaik di dunia dan indonesia, wireless ip camera terbaik, dan sebagainya.

Baca:
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post